Posted on

Notes atau Aroma Parfum

aroma notes parfum

Top Notes
Top notes bersifat paling ringan dan langsung tercium saat parfum disemprotkan. Aromanya yang paling pertama memudar karena struktur molekulnya yang ringan. Kesannya memang hanya selintas, jadi kalau mencoba parfum jangan buru-buru dibeli setelah disemprotin. Tunggu sebentar biar karakter aslinya muncul. Top notes yang paling umum dalam parfum pria yang disukai wanita adalah citrus, fruity, dan herbs (clary sage, lavender).

Middle Notes
Middle notes atau heart notes bakal muncul setelah top notes menguap. Dikatakan heart notes karena menjadi aroma utama sebuah parfum. Aroma ini bertahan lebih lama dibandingkan top notes dan punya pengaruh kuat terhadap base notes. Biasanya merupakan kombinasi aroma floral atau spices seperti kayu manis, pala, dan kapulaga.

Base Notes
Base notes merupakan aroma akhir yang jadi “kesimpulan” dari sebuah parfum. Aroma inilah yang akan bertahan di kulit selama berjam-jam setelah parfum disemprotkan. Wanginya akan menempel lama setelah semua notes yang lain menghilang. Aroma base notes antara lain adalah aquatic, cedarwood, sandalwood, vanilla, amber, patchoulli, dan musk.

Ross Ross Perfume memproduksi parfum pria, parfum wanita dan parfum unisex. Bisa dibeli di:
✅ Website
✅ Facebook
✅ Instagram
✅ Whatsapp
✅ COD Jakarta